.

[Notice] Pedoman Social Distancing untuk pengunjung di Hyundai Motorstudio

Close

Newsroom

Mewah dan Lega, Intip Interior Hyundai Stargazer di Sini!

Hyundai Motorstudio Senayan Park 2022.08.08
Mewah dan Lega, Intip Interior Hyundai Stargazer di Sini!

Segmen mobil MPV saat ini sedang populer, ini dibuktikan dengan munculnya berbagai model terbaru yang menambah ramai market lokal. Satu satu jenis MPV yang dianggap ideal dengan karakteristik konsumen lokal dan jalanan Indonesia yaitu Hyundai Stargazer.

Stargazer merupakan lini andalan Hyundai untuk bertarung di kelas MPV dengan ciri khas kabin lapang dan kemampuannya membawa banyak penumpang.

Tak cuma bermodal dimensi besar, Hyundai Stargazer juga unggul dalam aspek interior guna meningkatkan rasa nyaman dalam berkendara. Secara umum, Stargazer mampu memberi pengalaman berkendara yang impresif untuk segmen MPV.

Keunggulan Interior Hyundai Stargazer

Guna meningkatkan kenyamanan dalam berkendara sehari-hari, Hyundai mendesain kabin Stargazer layaknya mobil kelas premium. Kabin luas ditunjang dengan Captain Seat dan ruang penyimpanan yang praktis membuat Stargazer paling menonjol dari kompetitornya di segmen yang sama.

1. Kabin Super Lapang

Secara umum, jenis mobil MPV banyak dimanfaatkan membawa barang untuk kebutuhan harian, dan membawa bekal keluarga saat akhir pekan.

Mayoritas kendaraan jenis MPV memakai desain kursi tiga baris, tapi dengan kabin yang cukup terbatas. Ini jelas berbeda dengan Hyundai Stargazer yang menawarkan kabin lebih lapang untuk menunjang dinamisasi pergerakan dalam mobil.

Dimensi luas memungkinkan kaki bergerak untuk mencari posisi paling nyaman, ini juga berlaku untuk area kepala, cukup luas untuk mengakomodasi pergerakan kepala.

Secara keseluruhan, Stargazer memiliki panjang 4,460 mm dengan lebar 1,780 mm dan tinggi 1,695 mm. Dimensi ini sebenarnya tak beda jauh dengan kompetitornya, tapi yang menjadi poin pembeda yaitu desain futuristik yang dikenakan Stargazer, baik eksterior maupun interior.

Desain bodi berbentuk kurva membuat tinggi kabin menjadi teroptimalkan sehingga memberi kesan lebih tinggi, lapang, dan lebar. Inilah alasan kenapa Hyundai Stargazer sangat cocok untuk konsumen tanah air yang menginginkan kepraktisan untuk menunjang perjalanan jauh.

2. Captain Seat

Agar lebih mudah diterima konsumen, produk MPV apapun harus punya daya tawar, misalnya dengan memakai desain premium atau menambah berbagai fitur mumpuni untuk kenyamanan.

Di antara fitur premium yang diadopsi Stargazer yaitu Captain Seat yang merupakan tempat duduk dengan sandaran tangan dan sabuk pengaman yang didesain terpisah. Konfigurasi kursi bisa disesuaikan posisinya, seperti maju mundur, ditinggikan atau dibaringkan.

Captain Seat mampu memaksimalkan interior agar terlihat lebih luas lagi dan memberi kesan ruang lebih terbuka. Penumpang yang ingin masuk ke bagian belakang dapat bergerak bebas karena ada cukup ruang kosong di bagian tengah untuk melakukan mobilisasi.

Dengan beragam kelebihan ini, Captain Seat termasuk fitur unggulan yang mampu meningkatkan kenyamanan pengguna. Fitur ini memungkinkan pengguna agar tak merasa lelah saat perjalanan.

Karakteristik ini tentu sesuai dengan keluarga Indonesia yang gemar bepergian jarak jauh dengan membawa banyak bekal. Secara keseluruhan, Hyundai Stargazer mampu menampung hingga 7 penumpang.

Konsep Captain Seat diterapkan pada Stargazer agar penumpang bisa lebih bebas bergerak saat duduk karena ada masih ada ruang ekstra di sekitar kursi.

3. Ruang Penyimpanan Praktis

Ruang penyimpanan ekstra akan menambah kenyamanan pengguna saat ingin menyimpan dan meraih sesuatu. Termasuk ruang penyimpanan yang ditawarkan Stargazer seperti meja lipat, kantong ekstra, tempat gelas, dan semacam nampan kecil.

Kompartemen beserta ruang penyimpanan ini tentu menambah nyaman pengguna sehingga mampu meningkatkan pengalaman berkendara dalam MPV.

Hyundai Stargazer didesain dengan berfokus pada aspek kenyamanan berkendara, dan kepraktisan dalam mengambil dan menyimpan barang termasuk poin penting.

Interior Stargazer mengusung nilai kepraktisan tinggi lewat penggunaan konsep multifunctional storage space. Konsep desain ini memungkinkan penumpang merasa dimanjakan dengan ruang penyimpanan serbaguna. Ini membuat kabin Stargazer terkesan lebih lebar tapi praktis tanpa mengurangi kenyamanan.

4. Dasbor Modern

Dasbor Stargazer didominasi dengan kompartemen besar untuk menempatkan layar sentuh 8 inci sebagai hiburan dan monitor LCD 4,2 inci untuk menampilkan kondisi di sekitar mobil.

Untuk menyelaraskan tampilan dasbor dengan bagian eksterior, kompartemen yang mengintegrasikan ventilasi udara diberi finishing berwarna silver cerah.

Terdapat satu media penyimpanan terletak di atas dasbor, tepat di atas panel kontrol sistem pendingin udara. Sementara tuas persneling ditempatkan di samping kursi, berdekatan dengan stopkontak, port USB, dan wireless charger.

Dasbor didesain futuristik agar menampilkan kesan memanjang tapi ringkas sehingga terasa lebih dinamis dan elegan. Itu sebabnya, Hyundai menghilangkan tombol HVAC dan mengganti dengan perintah digital sementara tombol hazard light masih dipertahankan.

5. Fitur Lain

Stargazer merupakan lini andalan Hyundai untuk segmen MPV yang memiliki tampilan dinamis, ekspresif, dan futuristik. Karakteristik ini menjadi jawaban atas kebutuhan konsumen, khususnya segmen keluarga, dan jalanan Indonesia yang sangat menuntut.

Oleh Hyundai, Stargazer dilengkapi dengan total enam speaker, jok kulit, instrument cluster, monitoring system, speed limit assist, keyless entry, dan steering adjustment yang memungkinkan posisi kemudi diubah sesuai kebiasaan pengemudi.

Sebagai kendaraan modern, produk digital mendominasi fitur yang ditawarkan Stargazer. Hyundai membawa sederet fitur modern yang bisa diintegrasikan lewat smartphone.

Inovasi teknologi dari Hyundai juga ditanamkan pada Stargazer dalam bentuk Hyundai Bluelink yang memungkinkan pengguna selalu terhubung dengan mobilnya lewat aplikasi ponsel.

Hyundai Bluelink mengizinkan pemilik untuk mengontrol penuh fitur penting, mengetahui kondisi mobil terkini, menghidupkan atau mematikan mesin dan lampu, menyesuaikan suhu dalam kabin, membuka atau mengunci pintu, menyalakan klakson, dan mencari posisi mobil saat diparkir.

Semua fitur tersebut dihadirkan guna menambah nyaman saat berkendara, sekaligus meningkatkan pengalaman berkendara, terutama saat perjalanan jauh bersama anggota keluarga.


TOP